Monday 16 February 2015

Dzikirnya Singkat Pahalanya Hebat

Dinda Sharing - Sahabat, kadang kita hanya mempunyai waktu istirahat sedikit seusai mengerjakan shalat sampai rasanya tidak sempat berdzikir.
Namun, Baginda Rasulullah Saw telah mengajarkan kita Dzikir Singkat yang pahalanya sama dengan dzikir ber-jam².
Tak banyak koment. Ini bacaannya, diulang 3 kali:
ِ"SubhanAllohi wabihamdihi, 'adada kholqihi waridha nafsihi wazinata 'arsyihi wamidaada kalimatihi"
Artinya : Maha Suci Alloh dengan segala puji bagi-Nya, sebanyak hitungan  makhluk-Nya, menurut keridhoan-Nya, menurut arsy-Nya, dan sebanyak tinta kalimat-Nya"

Dari Juwairiyah Ummul Mukminin rah bahwa Rasululloh Saw pergi meninggalkannya pagi-pagi untuk shalat Shubuh. Pada waktu itu Juwairiyah  berada di masjid (ruangan tempat ibadah)nya. Kemudian, Nabi  kembali di waktu dhuha sedangkan Juwairiyah masih duduk berdo'a. Nabi Saw bersabda,  "Engkau masih dalam keadaan seperti pada waktu aku meninggalkanmu?"  Juwairiyah menjawab, "Iya." Bersabda Nabi Saw "Aku telah mengucapkan empat kalimat setelah meninggalkanmu -tiga kali- seandainya ditimbang dengan apa yang engkau ucapkan sejak hari ini pasti mengimbanginya. Kalimat itu adalah 'Maha Suci Allah dan segala  puji bagi-Nya; sebanyak bilangan makhluk-Nya, serela diri-Nya,  setimbangan 'arsy-Nya, dan sebanyak tinta (bagi) kata-kata-Nya.' (HR Muslim dari Juwairiyah)

Untuk mendapatkan pahala, yang penting kuatnya keinginan dan kemauan kita untuk melaksanakannya dan setelahnya mengharap ridho-Nya.
Semoga ada manfaat.

Oh ya bagi yang mau teks arabnya ini dia..
سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ عَدَدَ خَلْقَهِ وَرِضَى نَفْسِهِ وَزِنَةَ عَرْشِهِ وَمِدَادَ كَلِمَاتِه
thumbnail
Judul: Dzikirnya Singkat Pahalanya Hebat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Ragam Doa :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Al Fikr Publisher FreTempl